Cara Kirim Uang Premi Asuransi Lewat Ovo ke Berbagai Rekening Tanpa Biaya

mesin atm

Apakah sobat sering mengalami kesulitan hendak membayar premi asuransi dengan cara manual, yaitu mendatangi mesin ATM yang letaknya jauh dari rumah? Sekarang sobat bisa melakukannya hanya dengan menggunakan smartphone, cukup dengan aplikasi dompet digital yang banyak digandrungi saat ini.

Baik itu Dana, GoPay atau OVO yang dikenal dengan dominan warna ungu ini, pasti sudah cukup dikenal. Khususnya bagi Sobat yang menggunakan software Android lainnya layaknya Grab dan Gojek atau software belanja online di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain –lain.

Walaupun hanya sekedar untuk membeli pulsa, membayar parkir di Lippo Mall, tagihan PDAM, Listrik, Indihome dan Wifi penggunaan software OVO sangat membantu. Namun, bagaimana bagi Sobat yang membutuhkan uang cash atau dari rekening langsung, tenang OVO dapat menstransfer jumlah uang yang dibutuhkan tanpa biaya.

OVO yang kerap juga disebut sebagai dompet digital ini terus melakukan perubahan dan sudah diupgrade juga ke versi premier loh. Nah, dalam versi terbaru ini Sobat dapat melakukan pengisian atau top up saldo ke dalam akun software OVO di gital lainnya seperti GOPAY dan DANA. Jadi Sobat tidak perlu khawatir seputar dana OVO Sobat yang tidak dapat dicairkan. Bahkan Sobat dapat mengirimkan sejumlah uang yang sudah Sobat tentukan ke rekening Bank yang dituju hanya dengan satu opsi pada software. Mudah sekali bukan?

Bagaimana caranya? Sobat pastinya sudah cukup penasaran untuk itu. Metode dan langkah –langkah praktis tersebut dapat Sobat dapatkan pada rangkaian tutorial dan tips di bawah ini. Terdapat juga sejumlah informasi yang Sobat butuhkan seperti berapa lama proses transfer saldo OVO ke rekening Bank? Berapa biaya transfernya? Faktor apa saja ovo tidak dapat di tranfer ke bank dan antar rekening bank? Untuk informasi selengkapnya, silahkan untuk simak uraiannya di bawah ini.

Cara transfer Uang dari OVO ke Rekening Bank BCA, BRI, Mandiri dan Gopay

Apabila Sobat ingin segera mencairkan saldo OVO Sobat ke rekening bank, maka Sobat sebaiknya melakukan registrasi daftar ke akun OVO Premier terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, Sobat hanya perlu membawa foto KTP atau fotocopy KTP ke kios OVO terdekat di daerah Sobat tersebut.

Dan melakukan proses upgrade pada software untuk mendapatkan versi terbaru dari OVO. Setelah sudah resmi terdaftar sebagai pengguna OVO premier Sobat akan menerima sejumlah layanan baru seperti fitur pemindahan atau transfer dana ke rekening bank. Untuk informasi cara transfer adalah sebagai berikut.

Langkah 1

Cara yang disebutkan pada langkah –langkah di bawah ini berlaku untuk semua jenis bank. Letak perbedaannya hanyalah pada saat pemilihan bank tujuan. Sebagai berikut adalah langkah –langkah nya :
Membuka software OVO terlebih dahulu, dan lakukan proses log in menuju halaman akun OVO Sobat
Setelah berhasil masuk, silahkan pilih opsi “Transfer”

Langkah 2

Selanjutnya, Sobat perlu memilih Rekening Bank dan memasukkan jumlah saldo yang akan di transfer
Memilih bank. Silahkan untuk memilih jenis bank tujuan dan isi nomor rekening nya. Sedangkan untuk kolom pesan dapat untuk Sobat kosongkan karena sifatnya tidak wajib. Apabila sudah terisi semua, silahkan tap tombol “Transfer”

Langkah 3

Pada Halaman berikut akan muncul “Konfirmasi Transfer”, pada bagian ini sebaiknya Sobat mengecek semuanya dari awal mencangkup nama bank tujuan, nomor rekening tercantum, serta nominal yang akan di transfer. Jika dirasa semua sudah benar, pilih tombol “Konfirmasi”

Langkah 4

Langkah terakhir, Masukkan terlebih dahulu security kode akun OVO Sobat dan tunggu hingga proses transaksi selesai.

Langkah 5

Apabila langkah –langkah diatas sudah Sobat jalankan dengan benar dan transaksi berhasil, Sobat akan menerima pemberitahuan baik melalui SMS atau email terdaftar di software OVO Sobat. Begitu pula jumlah uang yang di transfer akan langsung masuk pada rekening bank tujuan tadi.

Berapa lama proses pentransferan saldo OVO ke rekening Bank?

Berdasarkan pengamatan selama ini, proses transfer yang dilakukan tidaklah memerlukan waktu yang lama atau sampai berjam –jam untuk itu. Sebab prosesnya akan berjalan secara instan dan cepat yakni pada saat itu juga ketika proses pentransferan pada software sudah selesai. Ketika pemberitahuan melalui SMS atau Email yang menyatakan transaksi berhasil maka, secara otomatis uang OVO sudah terpindah ke rekening bank.

Apabila terjadi masalah karena saldo OVO yang tidak masuk ke rekening dalam waktu yang lama, segera hubungi CS OVO di telp 1500696 pada hari senin sampai minggu pukul 07.00 -23.00. Atau mengirim email di cs@ovo.id dan menghubungi di halaman kontak resmi OVO.

Sebelum Sobat melakukan transfer sebaiknya perhatikan beberapa faktor di bawah ini, yang memengaruhi transfer dana gagal :

Transfer hanya dapat digunakan oleh Saldo OVO Cash, jadi tidak dapat menggunakan OVO Point maupun OVO Later.

Minimal pentransferan untuk OVO ke Gopay dan Dana adalah Rp. 10.000

Gratis biaya tranfer ke rekening bank per harinya 10 kali

Apabila melakukan transfer lebih dari 10 kali maka, akan dikenakan biaya sejumlah Rp. 3.000 sekali transfer, jadi pastikan kalau Saldo Sobat benar –benar mencukupi untuk melakukan pemindahan saldo OVO.

Hanya dapat dilakukan untuk Bank –bank di tanah Air seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, Maybank, Danamon, Kaltim dan CIMB Niaga

Hanya dapat dilakukan dengan akses internet, jadi pastikan di tempat Sobat jaringan stabil dan terdapat sambungan internet yang baik pada perangkat Sobat

Uraian diatas adalah Cara terbaru tranfer saldo dari OVO ke rekening bank milik Sobat atau antar rekening milik orang lain yang memerlukan uang OVO Sobat. Mudah sekali bukan? Cukup melalui media software yang sama semua permasalahan Sobat dapat diselesaikan dengan baik.

Dapatkan informasi seputar semua fitur dan layanan dari OVO yang belum banyak diketahui. Ternyata dengan OVO ada banyak kemudahan yang dapat Sobat dapatkan loh. Nah, Untuk informasi lebih lanjut Sobat dapat mencari tahu melalui software resminya atau website di OVO.

Berbagai ketentuan, syarat –syarat, tata cara, Manfaat dan kelebihan dari menggunakan OVO, kelemahan dan masih banyak lagi dapat Sobat dapatkan di sana. Karena, disetiap keunggulan dan kelengkapan yang diberikan tentu saja akan dibarengi dengan kekurangannya, Jangan ragu untuk cari tahu lebih dalam pada website resmi OVO.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Uang Premi Asuransi Lewat Ovo ke Berbagai Rekening Tanpa Biaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel