Cara Menawarkan Asuransi Lewat Telepon dan SMS

cara menjual asuransi lewat telepon

Bagaimana cara menawarkan dan menjual produk Asuransi kepada calon nasabah melalui telepon, SMS, WhatsApp atau Line? Seperti yang kita ketahui saat ini perkembangan teknologi sangat pesat dan metode penjualan asuransi yang beraneka ragam, dan kali ini asuransid akan membahas tips untuk melakukan closing kepada calon nasabah bagi Anda yang berprofesi sebagai marketing atau agen asuransi.

Asuransi adalah salah satu layanan perlindungan yang bisa dijadikan sebagai metode untuk melindungi Resiko yang yang akan kita hadapi di masa mendatang. Mengapa asuransi sangat penting untuk masyarakat saat ini?

Karena seperti yang kita ketahui yang namanya resiko kapan pun dan di manapun itu. Sebagai salah satu profesi yang harus menjual produk Asuransi sebanyak mungkin kepada calon nasabah, Anda harus tahu teknik dan tips bagaimana cara menjual produk asuransi yang baik dan benar. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjual asuransi

Setelah membaca teks di atas kamu bisa memilih antara menawarkan produk Asuransi secara langsung atau pun dapat dengan memanfaatkan Teknologi Informasi seperti lewat telepon, sms atau chating

Bagi agen asuransi yang sudah pernah mendapatkan training atau pelatihan mengenai tips dan teknik menjual asuransi, tentunya kalian akan lebih mudah untuk melakukan dan mendapatkan closing penjualan asuransi. Oleh karena itu anda perlu menerapkan beberapa tips dibawah ini :

Menjual Asuransi Lewat Telepon


Berikut ini beberapa teknik yang perlu kamu terapkan untuk menjual dan menawarkan asuransi apa pun itu, baik asuransi kesehatan, asuransi jiwa atau asuransi perlindungan lainnnya lewat telepon :

Memperhatikan 10 detik pertama


10 detik pertama dalam penjualan asuransi lewat telepon adalah proses membangun impresi dan kesan positif bagi nasabah. Hal utama yang harus dilakukan adalah memberikan Big Promise bagi nasabah. Big Promise ini dapat dibuat seperti dengan elevator speech. Big Promise ini harusnya hanya terdiri dari 1 atau 2 kalimat dan tidak lebih dari 20 detik saja

Sebagai contoh, kamu bisa mengatakan seperti ini "selamat Siang, Saya Harahap dari perusahaan asuransi Z. Ijinkan saya menyampaikan informasi penting bagi perusahaan Bapak dalam 19 detik. Setelah itu bapak bisa memutuskan melanjutkan pembicaraan atau memutuskan pembicaraan. Kami dari perusahaan Asuransi Z dapat membantu bapak melakukan penghematan dana premi hingga 50%

Mengembangkan Rapport Dengan Baik


Rapport merupakan tahapan harmonisasi dan membangun keakraban instan dengan calon nasabah asuransi. Rapport tidak hanya dilakukan saat kamu bertemu langsung dengan nasabah anda. Ditelepon pun kamu harus membangun rapport secara efektif.

Baca juga : Kata Motivasi untuk Agen Marketing Asuransi demi Mendapat Nasabah

Tahapan rapport ada 2, Pacing dan Leading. Pacing merupakan proses seorang sales berbicara menggunakan pola dan dunia nasabah. Dalam tahapan ini, marketing asuransi harus melakukan proses penyamaan dengan karakteristik nasabah. Proses penyamaan merupakan hal penting dari Rapport. Hal ini penting karena Setiap orang menyukai orang lain karena memiliki kesamaan dengan orang tersebut.

Menggunakan sales script yang fleksibel


Sales script merupakan modal penting dalam melakukan proses penjualan asuransi terutama untuk proses penawaran produk asuransi. Sales yang sebelumnya pastinya telah menggunakan sales script untuk melakukan penjualan asuransi. Banyak marketing asuransi yang salah menggunakan sales script secara kaku. Dalam penerapan sales script, fleksibilitas sangat dibutuhkan karena seorang maerkting asuransi akan menemui calon nasabah asuransi yang beragam.

Menjual Asuransi Lewat SMS


Dalam penjualan lewat sms, seorang marketing asuransi juga harus memperhatikan waktu yang tepat ketika hendak menawarkan produk yang akan di perkenalkan kepada calon nasabah. Hal yang harus sobat AsuransiD ketahui disini adalah, jangan pernah menjelaskan tentang produk lewat sms, karena nasabah akan malas untuk membacanya

SMS hanya bisa kamu terapkan untuk menyusun jadwal bertemu langsung terhadap calon nasabah, seperti menanyakan apakah dia berada di rumah pada tanggal sekian dan jam sekian. Lewat sms nantinya akan diatur jadwal pertemuan dari calon nasabah dengan kamu yang seorang marketing asuransi. Usahakan mencari tempat pertemuan yang cozzy, nyaman dan enak untuk mengobrol santai, ya.

Baca juga : Definisi Perusahaan Asuransi, Contoh, Jenis dan Manfaatnya

Demikianlah pembahasan kita mengenai bagaimana cara menjual dan menawarkan produk Asuransi melalui telepon dan SMS bagi kamu yang berprofesi sebagai agen asuransi atau marketing asuransi. Terima kasih sudah berkunjung di AsuransiD, jangan lupa share artikel ini ya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menawarkan Asuransi Lewat Telepon dan SMS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel