Skip to main content

follow us


Pengunjung AsuransiD, salam hebat luar biasa. Pada topik kali ini kita akan membahas sebuah topik yang sangat sangat luar biasa, yaitu Cara Menghindari Investasi Asuransi Bodong atau Palsu. Baik, dewasa ini marak sekali kita mendengarkan istilah asuransi bodong. Sebenarnya asuransi bodong itu apa sih?

Yaitu penipuan yang berkedok asuransi dan menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat dan instan. Pengunjung AsuransiD, kita ini jangan mudah terayu oleh asuransi bodong. Karena asuransi bodong itu seringkali meresahkan masyarakat.

Terutama mereka yang sama sekali tidak kenal dunia asuransi. Asuransi bodong itu biasanya selalu menyerang negara berkembang. Indonesia ini adalah negara berkembang. Negara berkembang itu adalah masyarakatnya itu masih awam dengan dunia asuransi.

Baca juga : Tips Membeli Asuransi Kesehatan yang Bagus dan Sesuai dengan Kebutuhan

Sedangkan kalau negara maju, mereka itu sudah paham dengan yang namanya dunia asuransi dan mereka sudah biasa dengan yang namanya dunia asuransi.di negara yang berkembang ini, asuransi bodong itu selalu memanfaatkan ketidakpengetahuannya.

Dengan ketidaktahuan masyarakat pada umumnya, maka akan mudah terayu oleh hal-hal yang sifatnya menjanjikan keuntungan yang secara instan dan cepat.

Ciri-cirinya asuransi bodong itu ada 3. Sebenarnya ada banyak sekali, tapi kami hari ini kerucutkan menjadi tiga saja. Supaya pengunjung AsuransiD bisa langsung mengerti da bisa langsung paham.

Menggunakan public figure terkenal


Yang pertama adalah asuransi bodong itu suka menggunakan tokoh terkenal sebagai figurnya. Contoh seperti artis, orang-orang yang berpengaruh, tokoh utama dan lain sebagainya. Mereka suka menggunakan figur-figur ini dan mengatakan “ini loh sudah masuk, ini loh sudah asuransi sekian.

Dan celakanya mereka sendiri adalah orang yang polos,mereka tidak kenal asuransi itu apa. mereka juga mungkin cuma public figure saja. Itu seringkali digunakan, diperalat untuk mempromosikan asuransi ini, siapa yang sudah jadi nasabah kami? Siapa yang telah bergabung dengan kami? dan sebagainya.

Skema bisnis tidak jelas


Yang kedua adalah skema bisnisnya tidak jelas. Asuransi dan bisnis itu tidak bisa dipisahkan. Karena kalau namanya asuransi, itu pasti imbalan dan hasil dari dunia bisnis. Dan dunia bisnisnya harus nyata.

Baca juga : 10 Website Asuransi Terbaik Informasi dan Produk di Indonesia

Jadi dunia bisnis yang nyata itu contohnya adalah harus ada tokonya, harus ada fisiknya, harus ada produknya, dan kemudian mereka itu nyata. Jadi sekali lagi dimana-mana kelihatan.

Jadi contoh, misalkan kalau anda itu hari ini asuransi ruko, contohnya. Kemudian hasil asuransinya itu apa? Yaitu duit hasil sewa ruko, kalau itu jelas. Itu namanya nyata, ada fisiknya nyata.

Jadi pengunjung AsuransiD, kalau hari ini anda masuk ke dalam asuransi bodong, itu seringkali skema bisnisnya tidak jelas. oh, nanti diputar begini, itu seringkali tidak nyata. Itu cuma di dunia maya. Harus hati-hati. Jadi kita itu seringkali jangan sampai tertipu oleh asuransi bodong.

Terdaftar di OJK


Yang ketiga adalah mereka asuransi bodong itu tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Kalau anda ingin tahu, cek saja di www.OJK.go.id. Kami ulangi sekali lagi, disini ada tertera www.OJK.go.id

Jadi kalau anda menaruh duit anda misalkan contohnya di koperasi, atau mungkin di skema-skema apa, harus hati-hati. Coba cek. Kalau tidak ada, sekali lagi jangan masuk kesana. Karena bisa jadi duit anda itu bisa hilang.

Baca lainnya : Pentingnya Asuransi Perjalanan untuk Traveller di Indonesia

Atau yang kedua, seringkali asuransi itu juga berkedok dunia bisnis. Hal ini biasanya kerap kali dikaitkan dengan dunia Multi Level Marketing (MLM). Hati hatilah, karena perusahaan MLM pun punya payung hukumnya yang jelas, di Indonesia MLM merupakan bisnis yang legal.

Apabila tidak berhati-hati, bisa jadi MLM  itu produknya hanyalah kedok semata. Tapi produknya itu bisa jadi tidak jelas. Selain itu produknya bisa saja dijual dengan harga tinggi, tetapi sebenarnya harga awal produknya murah.

Karena itu, skema asuransi yang tidak jelas juga dan itu yang seringkali meresahkan masyarakat. Dan mungkin janji-janji dari orang yang mengajak anda itu seringkali bisa jadi iming-iming yang berlebihan.

Dan akhirnya setiap kali masyarakat duitnya tidak kembali dan akhirnya stress. jadi pengunjung AsuransiD, inilah tips dari kami tentang asuransi bodong dan bagaimana ciri-ciri khasnya. Semoga dengan postingan yang singkat ini kalau bermanfaat anda rasakan silahkan share ke teman-teman anda,

Silahkan bagikan ke teman-teman anda sebagai pengingat bagi mereka. Marilah kita berbisnis yang nyata, berbisnis yang jelas.

Baca juga : Materi Asuransi, Defenisi, Jenis dan Tujuan Asuransi secara Umum

Kalau ada kelebihan duit kami kira bisa disimpan dengan baik. Contoh disimpan di bank, atau mungkin juga dibelikan properti. Itu juga kami rasa lebih bijak daripada anda asuransi ke tempat-tempat yang tidak jelas apalagi asuransi bodong.

Semoga postingan singkat ini bisa memberikan pencerahan kepada anda, dan bisa memberikan kita pengingat agar kita lebih bijak di dalam memilih asuransi. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar