Skip to main content

follow us


Memulai bisnis dan mengembangkannya sampai saat ini merupakan proses yang panjang dan membutuhkan effort dan konsistensi. Dalam setiap pengembangan bisnis yang ada, anda selalu membutuhkan perlindungan dari resiko kebangkrutan bukan? Dan salah satu caranya dalah dengan membeli polis Asuransi.

Namun apabila anda bersikukuh tidak menggunakan Asuransi dalam setiap kerja sama bisnis anda, masihkah investor tertarik bekerja sama dengan anda? Pada kesempatan kali ini AsuransiD akan membahasnya untuk anda semua.

Ada banyak sekali teman teman yang berencana untuk membuat business plan tapi mereka terlalu fokus pada hal hal teknis daripada business plan itu sendiri, mereka tidak fokus pada esensi pada hal yang penting bahkan sangat penting ketika membuat atau mendesain sebuah business plan.

Kita tidak akan membahas bagaimana cara membuat business plan yang baik dan benar. Karena akan panjang nantinya. Namun kali ini kita akan membahas pentingnya memasukkan asuransi ke dalam business plan yang kita gunakan.

Baca juga : Cara Investasi dan Memilih Asuransi Properti yang Baik dan Benar

Karena business plan ini sangat penting maka kita perlu memahami fondasi atau fundamental pentingnya. Hal yang harus anda pahami yang akan menjadi dasar pembuatan business plan dan memasukkan asuransi kedalamnya adalah bahwa resiko akan datang kapan pun dan dimana pun itu.

Siapa yang akan menjalankan bisnis anda? Siapa yang meraih keuntungan dan kerugian dari bisnis anda? Tentunya anda sendiri bukan?  Siapa yang akan mengeksekusi planning anda tersebut? Siapa yang akan memastikan planning anda dijalankan dengan baik?

Coba tanyakan kepada diri anda sendiri, apakah anda bisa tenang dengan mempercayakan bisnis anda kepada orang lain tanpa adanya perlindungan resiko? Untuk orang yang dekat sekali pun dengan anda, maka hal tersebut sangat jarang terjadi.

Bagaimana Investor akan Tertarik dengan Bisnis Anda?


Pertanyaan itu sekaligus akan memberikan penjelasan akan pentingnya modal atau dana untuk pengembangan bisnis anda. Dan beberapa langkah yang harus anda lakukan agaar investor tertarik dengan bisnis anda adalah :

Baca juga : Jenis Asuransi yang Cocok untuk Kendaraan Mobil di Musim Hujan

Bisnis Anda Memiliki Asuransi yang Terpercaya


Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, asuransi akan memberikan jaminan kepada investor akan keamanan uangnya yang ditempatkan untuk pengembangan bisnis anda. Jadi bisa dikatakan juga asuransi akan menarik minat mereka dalam menanamkan uangnya ke dalam bisnis anda. Pilih jenis asuransi bisnis yang bisa dipercaya dan sudah memiliki track record yang bagus.

Menentukan Manfaat dan Opportunity Bisnis


Ketika anda membuat business plan, maka sebenarnya anda sudah menentukan manfaat dan opportunity bisnis anda di masa depan. Kedua hal ini sangat penting untuk investor dalam menentukan apakah usaha anda layak atau tidak untuk diberikan suntikan dana.

Business Environment


ini akan mempengaruhi, apakah anda benar-benar membutuhkan yang disebut planning. Anda mengenal business environment dan business environment ini tidak terlalu banyak hal yang harus dipertimbangkan, maka anda harus mengubahnya menjadi lingkungan bisnis yang dinamis dan selalu berkembang agar diminati investor.

Menentukan Cost Benefit


Seperti misalnya berapa cost yang harus saya keluarkan untuk mendanai bisnis saya. Hasil yang saya harapkan dari bisnis ini adalah bagian yang cukup serius dalam membangun sebuah bisnis.  Para investor akan mempertimbangkan rich and reward yang memberikan income secara konsisten dan terus berkembang dari hari ke hari.

Baca juga : Coba Bisnis Online Terbaru untuk Menambah Passive Income Anda

Demikianlah pembahasan mengenai pentingnya Bisnis dengan Asuransi untuk Menarik Investor. Semoga bisa bermnfaat untuk anda semuanya. Jangan lupa bagikan tulisan ini di media sosial dan berikan juga komentar anda dibawah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar