Skip to main content

follow us


Ketika musim liburan tiba, banyak dari orang orang melakukan perjalanan dengan tujuan berlibur atau untuk sekedar mengunjungi kerabat di daerah lain. Ada berbagai mode transportasi seperti mobil, bus, pesawat, kapal, kereta api dan transportasi lainnya. Namun sudahkah anda melindungi diri dari setiap resiko kecelakaan yang mungkin terjadi?

Oleh karena itu kali ini AsuransiD akan membahas mengenai seberapa penting keberadaaan asuransi perjalanan bagi anda. Selain orang orang yang berlibur, ada juga profesi yang disebut traveller atau pelancong yang memang mengkhususkan dirinya bepergian ke berbagai tempat untuk diabadikan kedalam beberapa media publikasinya.

Baca juga : 10 Situs Blog Asuransi Terbaik Berisi Informasi dan Produk di Indonesia

Mempersiapkan segala keperluan sebelum melakukan perjalanan atau liburan ke berbagai daerah baik secara individu atau berkelompok menjadi hal yang perlu anda perhatikan.

Selain perlengkapan yang utama, salah satu hal penting lainnya yang sering dilupakan, yaitu asuransi. Nah kali ini kita akan membahas seberapa pentingnya asuransi perjalanan itu.

Defenisi asuransi perjalanan


Travel Insurance merupakan jenis asuransi perlindungan yang bisa dimiliki traveller atau yang sedang bepergian sebelum berangkat misalnya ke daerah yang jauh, untuk melindungi diri dari berbagai kemungkinan adanya kecelakaan, kerugian ekonomi dan hal yang tidak diinginkan lainnya.

Nah ketika anda melakukan kunjungan berlibur misalnya ke suatu tempat baik itu kepentingan personal, bisnis, tugas kerja maupun berwisata, Menggunakan Tanggungan Bepergian sangat dianjurkan. Tanggungan semacam ini bisa dipakai secara individu, bersama pasangan hingga keluarga.

Mendaftar asuransi travel maka perjalanan yang anda lakukan akan lebih terproteksi. Anda akan bisa bepergian dengan tenang, nyaman, tidak was-was dan lebih terjamin berkat jasa asuransi seperti penanggungan barang yang hilang, penundaan keberangkatan pesawat dan hal buruk lainnya.

Saking pentingnya asuransi wisata ini, mayoritas negara Eropa sekarang ini sudah menetapkan kebijakan bahwa warga negara lain yang akan mengurus visa ke negara mereka, harus mempunyai asuransi perjalanan dengan jumlah tanggungan tertentu.

Visa tersebut bernama Visa Schengen, yaitu sejenis visa yang harus anda miliki jika ingin mengunjungi beberapa negara di Eropa. Hingga sekarang, sudah ada +25 negara yang mengharuskan kepemilikan visa ini bagi traveller luar, dan 23 diantaranya adalah Uni Eropa.

Baca juga : Tips Membeli Asuransi Kesehatan yang Bagus dan Sesuai dengan Kebutuhan

Visa ini ditetapkan atas hasil perjanjian di Kota Schengen (Luxemburg) tahun 1985. Isi dari perjanjian ini adalah dihapuskannya pengawasan di perbatasan antar negara-negara Eropa, serta aturan perizinan masuk maupun mengunjungi negara lain dalam jangka pendek.

Beberapa manfaat yang bisa didapat dengan memanfaatkan asuransi perjalanan


Asuransi selama dalam perjalanan. Seperti kecelakaan fatal, kematian, kehilangan anggota badan dan kelumpuhan total.
Jika anda jatuh sakit ketika jauh dari rumah, maka akan ada pengobatan darurat.
Biaya pemulangan jenazah. Ada 3 pilihan yaitu pemulangan, reklamasi hingga penguburan di lokasi peristiwa.
Penggandaan santunan kecelakaan pribadi jika misalnya pesawat komersil yang terjadwal mengalami kecelakaan.
Bantuan fasilitas evaluasi media di seluruh dunia selama 24 jam penuh
Jika terjadi keterlambatan atau penundaan transportasi lebih dari 12 jam, maka biaya akomodasi seperti makan dan minum ditanggung oleh asuransi.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapat dengan memakai asuransi perjalanan ini. Untuk itu, perlu kiranya mempertimbangkan kembali untuk memulai menggunakannya.

Baca juga : 5 Polis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk si Kecil

Dengan mengetahui pentingnya asuransi perjalanan dan manfaatnya bagi kenyamanan serta banyaknya layanan saat melakukan pelancong, tentunya anda telah bisa menyimpulkan dan memikirkannya kembeli agar segera mengurus asuransi ini.

Sekian postingan yang membahas tentang Pentingnya Asuransi Perjalanan untuk Traveller di Indonesia kali ini, semoga bisa membantu anda dalam memilih jenis asuransi apa yang paling cocok untuk diambil ketika bepergian.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar