Skip to main content

follow us


Pada kesempatan kali ini, AsuransiD akan membahas mengenai asuransi kendaraan yaitu asuransi mobil yang bisa bermanfaat untuk anda pada saat musim penghujan tiba seperti sekarang ini. Musim hujan seperti ini tetap jaga kesehatan ya supaya tidak sakit.

Musim hujan sudah datang. Banjir sudah sangat rawan. Apa yang terjadi kalau rumah kita termasuk dalam kawasan yang terkena banjir? pasti rumah dan segala perabotannya akan rusak karena terkena air.

Jangankan begitu, rumah saudara saya yang tidak ada dalam kawasan peta terkena dampak banjir pun akhirnya kena terkena dampaknya.

Baca lainnya : Pentingnya Asuransi Perjalanan untuk Traveller di Indonesia

Hal ini disebabkan karena hujan deras beberapa hari terakhir dan air sungai ciliwung yang meluap. Karena banjir tidak bisa kita prediksi datangnya, ada baiknya kita perlu memikirkan perlindungan terhadap aset yang kita miliki.

Ada banyak aset yang kita miliki seperti  rumah, mobil dan berbagai benda berharga lainnya. Kita perlu memiliki bentuk perlindungan terhadap aset-aset tersebut. Hal ini akan sangat menolong saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa menimpa kapan saja.

Asuransi Asuransi Banjir Untuk Mobil itu Penting?


Jika kamu sudah memberikan asuransi untuk mobilmu ada baiknya untuk mencermati seluruh polis asuransi kendaraan dengan baik.

Apakah kamu mendapatkan perlindungan atas banjir atau tidak. Jika tidak, tentu saja hal ini akan sangat menguras isi kantong dan juga pikiran. Apabila sudah kejadian mobil terendam air. Karena terkena banjir.

Di dalam polis asuransi, ada istilah “perluasan” mengenai pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir. Bila tidak ada perluasan risiko banjir di asuransi kendaraan yang dimiliki, maka kita harus segera menghubungi pihak asuransi untuk meminta menambahkan perluasan tersebut ke dalam polis asuransi.

Daftar Perusahaan Asuransi Mobil Untuk Kebanjiran


Sebagai perbandingan untuk mobil keluaran tahun 2015, maka di bawah ini perusahaan asuransmobil untuk kebanjiran yang bisa dicoba.

Baca juga : Mengenal Asuransi Jenis UnitLink, Perlindungan sekaligus Investasi

SIMASNET INSURANCE TLO (Total Lost Only)
Lippo Insurance MyCar TLO (Total Loss Only)
Avrist OTO TLO (Total Loss Only)
Himalaya Insurance TLO (Total Loss Only)
ABDA AUTO TLO (Total Loss Only)
MALACCA TLO (Total Loss Only)
TMI AUTO TLO (Total Loss Only)
Asuransi Mobil AXA TLO (Total Loss Only)
Avrist OTO All Risk Komprehensif/All Risk
Himalaya Insurance All Risk Komprehensif/All Risk
ABDA AUTO All Risk Komprehensif/All Risk
SIMASNET INSURANCE All Risk Komprehensif/All Risk
TMI AUTO All Risk Komprehensif/All Risk
Asuransi Mobil AXA All Risk Komprehensif/All Risk
Adira Insurance AUTOCILLIN All Risk Komprehensif/All Risk
MALACCA All Risk Komprehensif/All Risk

Mengapa Asuransi Banjir Untuk Mobil Tidak Dapat Di-Klaim? Salah satu yang dapat menggugurkan klaim asuransi banjir untuk mobil kita adalah karena perbuatan yang sengaja memaksa atau menerobos daerah yang terkena banjir.

Makanya sebisa mungkin kita harus tetap menghindari jalan yang tergenang air, apalagi tingginya melebih betis orang dewasa. Untuk menghindari kerusakan mobil karena terkena banjir, lebih baik pakai transportasi umum saja.

Baca lainnya : 10 Situs Blog Asuransi Terbaik Berisi Informasi dan Produk di Indonesia

Kalau mobilmu, pakai perusahaan asuransi mobil untuk kebanjiran tidak? dan apa kelebihannya? Mari berbagi pengalaman bersama kita dengan memberikan komentar dibawah ini. Jangan lupa bagikan juga postingan ini ya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar