Skip to main content

follow us


Saat ini keberadaan asuransi jiwa memang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat milenial. Karena kita sadar akan keberadaan resiko yang bisa melanda kapan dan dimana saja. Namun beberapa masyarakat muslim di Indonesia memang berpikir dua kali menggunakan asuransi konvensional. Oleh karena itu keberadaaan asuransi syariah menjadi alternatif manajemen resiko yang sangat prospektif di masa depan.

Ada beberapa orang yang memiliki pola pikir bahwa untuk apa sih asuransi atau kita bertanya Asuransi hanya membuang uang saja”. Dengar, asuransi tidak dihitung berdasarkan hal sedangkal itu. Ini adalah bentuk investasi yang hanya bisa dipikirkan oleh orang oran dengan pola pikir panjang.

Kita pada hakikatnya hidup penuh resiko. Lihatlah angka kecelakaan tinggi terjadi dimana-mana, ajal yang tiba-tiba menyapa atau kebangkrutan bisnis yang merusak kondisi ekonomi anda. Maka dibutuhkan suatu perlindungan legal dan syar’i atas resiko kerugian hidup yang berpotensi datang dari segala penjuru.

Baca juga : Hati hati, Begini Cara Membedakan Kartu Asuransi BPJS Asli dan Palsu

Menjadi umat islam yang sejati bukan hanya tawakal dengan resiko yang bisa datang, tetapi juga harus ada upaya untuk meminimalisir resiko tersebut dengan cara-cara yang memang dilegalkan oleh agama. Bukankah sudah tertera dalam Al-qur’an  bahwa “Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sampai kita mengubah keadaan diri kita sendiri.” ?

Menurut admin tidak adanya upaya memperbaiki diri sendiri merupakan bentuk kedzaliman. Islam mengajarkan apabila umat tidak berusaha memperbaiki kondisinya sendiri, untuk kemudian malah memilih berserah diri tanpa upaya mencegahnya. Dan Islam mengajarkan adanya ikhtiar dalam berkehidupan. Begitu juga dalam menangani potensi resiko yang ada.

Asuransi jiwa syariah merupakan salah satu Asuransi yang ada di Indonesia saat ini. Produk ini menjadi angin segar bagi umat islam yang selama ini khawatir akan keabsahan berbagai produk polis yang ada.

Minimnya penggunaan asuransi oleh umat muslim di Indonesia diakibatkan oleh sentimen negatif terhadap produk asuransi konvensional membuat raksasa Asuransi tergerak menawarkan asuransi yang lebih aman untuk umat dengan mengeluarkan produk Asuransi jiwa syariah. Belum pernah mendengar produk ini? Kita akan mengupas sedikit tentangnya.

Berbagai manfaat asuransi jiwa syariah


Asuransi jiwa syariah merupakan model dari pengembangan Asuransi Jiwa dan Investasi berbasis syariah yang menjawab berbagai persoalan hidup yang akan dihadapi oleh umat milenial kini. Bayangkan saja betapa banyak manfaat yang bisa anda ambil dari asuransi ini seperti yang akan saya jelaskan melalui gambar fitur dibawah ini.

Payor Benefit/Spouse Payor Benefit Syariah


Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi, jika pemegang polis/pasangan pemegang polis meninggal dunia

Critical Illness (CI Syariah & CI Plus Syariah)


Proteksi terhadap 49 jenis penyakit kritis. Terdapat 2 pilihan sesuai kebutuhan anda. Manfaat dibayarkan tanpa atau akan mengurangi maslahat asuransi polis dasar

Critical Illness 100 Syariah


Proteksi terhadap 100 jenis penyakit kritis yang komprehensif sampai usia 100 tahun dari kondisi awal (Early Critical Illness) sampai kondisi paling parah (Catastropic CI)

Accidental Death & Dissablement Benefit (ADDB) Syariah


Perlindungan terhadap resiko Meninggal Dunia, Cacat tetap total dan Cacat tetap sebagian akibat kecelakaan

Payor Protection/Spouse Payor Protection Syariah


Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi, jika pemegang polis/pasangan pemegang polis meninggal dunia

Total Permanent Disability (TPD) Syariah


Proteksi terhadap cacat tetap total akibat penyakit atau kecelakaan. Ada 2 pilihan sesuai dengan kebutuhan anda. Manfaat dapat dibayarkan tanpa atau akan mengurangi maslahat asuransi polis dasar

Flexicare Benefit Syariah


Proteksi resiko kesehatan individu dan keluarga apabila harus menjalani rawat inap rumah sakit. Maksimal jumlah unit yang diambil adalah 15 unit per jiwa atau setara dengan 100 ribu rupiah

Hospital & Surgical Care+


Proteksi kesehatan secara komprehensif yakni manfaat rawat inap dan manfaat tambahan lain dalam bentuk reimbursement dan cashless

Keuntungan Investasi Asuransi Jiwa Syariah


Disaat anda terlindungi dari resiko yang bisa merugikan keluarga anda, disaat itu pula anda bisa meningkatkan aset anda melalui manfaat investasi berbasis syariah yang diberikan oleh Asuransi jiwa syariah. Setidaknya ada 3 jenis investasi yang bisa anda dapatkan :

Balanced Fund (Dana Campuran)


Bagi anda yang memilih jalan tengah, suka resiko dan return yang sedang, maka memilih jenis investasi ini adalah yang terbaik. Sama dengan dua jenis sebelumnya, penempatan dana dalam bentuk Rupiah kemudian diinvestasikan kepada Deposito, Sukuk atau reksadana.

Equity Fund (Dana Equitas)


Memberikan pendapatan jangka panjang melalui penempatan dana dalam bentuk mata uang Rupiah, diinvestasikan dalam instrumen investasi jangka pendek seperti Deposito, Sukuk atau Saham (melalui reksadana). Cocok bagi anda yang suka resiko dan return yang tinggi.

Fixed Income Fund (Dana Pendapatan Tetap)


Memberikan pendapatan lebih stabil melalui penjagaan modal jangka panjang dengan menempatkan dana anda dalam bentuk mata uang Rupiah, lalu diinvestasikan dalam instrumen investasi jangka pendek seperti Sukuk dan Deposito syariah. Ini adalah investasi bagi umat yang suka dengan resiko dan return rendah.

Lihat juga : 5 Polis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anak Kecil di Indonesia

Ayo hubungi agen asuransi dan kantor Asuransi terdekat dari rumah anda. Atau apabila tidak ingin repot, opsi terbaik yang bisa anda ambil adalah menghubungi Asuransi untuk mendatangi rumah anda. Semoga artikel ini bisa mencerahkan pemikiran kita dalam memilih produk asuransi yang benar-benar memberi manfaat yang sebesar-besarnya untuk orang yang kita sayangi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar