Skip to main content

follow us


Asuransi merupakan kebutuhan yang harus diperhatikan oleh orangtua terhadap masa depan anak nya. Polis kesehatan salahsatunya, bisa dikategorikan sebagai suatu investasi yang bisa melindungi diri dari berbagai resiko yang bisa saja menghampiri kapan pun dan dimana pun kita berada. Tidak terkecuali dengan si buah hati yang masih kecil.

Sebelum membahas mengenai asuransi yang bagus untuk anak anda, mari anda membahas terlebih dahulu mengenai asuransi dalam artian umum. Apa itu asuransi? Asuransi bisa kita artikan sebagai suatu perjanjian legal yang mana individu penanggung mengikatkan diri kepada individu yang tertanggung dengan menerima adanya premi.

Pihak penanggung memberikan penggantian kepada yang tertanggung karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya (baik itu resiko kehilangan, kecelakaan, penyakit, meninggal dan sebagainya) karena suatu peristiwa yang tidak dapat diprediksi dan tidak disengaja.

Dasar dari keberadaan asuransi itu sendiri adalah bentuk pengalihan suatu resiko (tertanggung) dengan membebankanya kepada orang lain (pihak penanggung). Dalam asuransi terdapat beberapa elemen yang harus dipenuhi, diantaranya sebagai berikut :

Pihak penanggung, yaitu suatu perusahaan asuransi yang menjamin akan membayar ganti rugi
Pihak tertanggung, yaitu seorang yang kepentingannya diasuransikan
Adanya premi, yaitu oleh tertanggung kepada penanggung
Perjanjian asuransi, yaitu kontrak antara penanggung dan tertanggung
Kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan (yang diderita oleh tertanggung).
Peristiwa yang tidak pasti terjadinya

Setelah membahas mengenai asuransi secara umum seperti diatas, sekarang anda perlu mengetahui mengenai asuransi untuk anak kecil yang cukup banyak diberikan oleh perusahaan asuransi zaman sekrang. Seberapa pentingkah asuransi untuk anak anda? Jawabannya cukup penting. Sejauh mana anda menilai suatu resiko terhadap anak dan keluarga.

Sebelum membeli sebuah polis, ada baiknya memperhatikan betul apa saja manfaat yang diberikan. Jangan sampai anda capek berinvestasi namun tidak bisa klaim dan mendapatkan manfaatnya sama sekali.

Khusus untuk anak, perhatikan betul mengenai kemudahan klaim, vaksinasi, layanan rumah sakitnya seperti menyediakan dokter spesialis, layanan saat rawat inap, tambahan layanan rawat jalan dan memiliki jaringan luas.

Polis Asuransi Kesehatan yang Bagus untuk Anak dan Keluarga Asuransi dapat melindungi anak anda, terutama jenis asuransi kesehatan. Karena anak sangat rentan dengan serangan penyakit yang tidak bisa anda prediksi kapan datangnya.

Oleh karen itu, anda perlu mencari polis asuransi kesehatan khusus anak diantaranya beberapa polis seperti berikut :

1. Asuransi Prudential bernama Pru My Child


Polis ini memiliki slogan Perlindungan dari sebelum ia lahir. Sepertinya ini adalah polis inovatif pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan jiwa terkait investasi untuk anak Anda, sejak sebelum ia dilahirkan.

Perusahaan asuransi tertua yang berasal dari Prudential plc London ini akan melindungi putera puteri anda sejak dalam kandungan hingga ia dewasa dengan jumlah pertanggungan mencapai 500 juta rupiah. Minimum premi yang anda harus bayarkan adalah 400 ribu per bulannya

Dengan premi sebesar itu, anda bisa memperoleh manfaat berupa pertanggungan jiwa atas janin/calon bayi dan ibu selama masa kehamilan, perlindungan komplikasi yang terjadi pada ibu dalam masa kehamilan atau sesudah melahirkan, perawatan di inkubator/Intensive Care Unit (ICU) /High Dependency Unit (HDU) untuk bayi, perlindungan kelainan bawaan pada anak dan pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap.

2. Asuransi Cigna Family Care


Cigna Family Care merupakan polis asuransi keluarga yang patut anda coba. Dengan slogan Satu Premi, Satu Keluarga, Satukan Kebersamaan sepertinya cukup menggambarkan mengenai polis asuransi yang satu ini.

Mimin lansir dari lamannya langsung, polis asuransi kesehatan ini dapat melindungi hingga 5 orang tertanggung atau lima anggota keluarga inti, yakni kepala keluarga, pasangan dan tiga orang anak di dalam satu polis dengan satu premi.

Tentunya ini tidak bikin repot bukan? Berbagai keuntungan seperti Manfaat Harian Perawatan Rumah Sakit, Manfaat Harian Perawatan ICU, Rawat Jalan setelah Perawatan Rumah Sakit dan Manfaat Pembedahan ada dalam satu polis asuransi ini.

Semua manfaat tersebut tersedia fasilitas cashless kecuali Rawat Jalan Setelah Perawatan Rumah Sakit yaitu secara reimbursement. Selain manfaat include juga Layanan bagi setiap pemegang polis seperti Pendampingan Saat di Rumah dan di Perjalanan (Home and Away Service Assistance) dan Telekonsultasi Keluarga.

3. Asuransi Astralife yaitu Siap SehatKu ASLI Pelita Proteksi Prima


Walaupun tergolong baru, tapi perusahaan astralife ini tetap bisa menjadi pilihan buat asuransi kesehatan anak. Merupakan gabungan dari PT Astra International, Tbk, national champion, dan Aviva International Holding Ltd yang didirikan tanggal 27 November 2014. Paket Siap SehatKu menawarkan polis asuransi ASLI Pelita Proteksi Prima dengan Manfaat Uang Pertanggungan (Uang yang didapat jika melakukan klaim),

Meninggal dunia sebesar 100% Uang Pertanggungan, Meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 200% Uang Pertanggungan, Santunan Rawat Inap hingga 300 ribu rupiah per hari, Santunan Rawat Inap ICU sebesar 2 kali Santunan Tunai Harian dan Penggantian biaya rawat jalan darurat sebesar 5% dari Uang pertanggungan atau jumlah max. 20 juta rupiah (mana yang lebih kecil)

4. Asuransi Allianz SmartHealth yang bernama SmartHealth Maxi Violet


Maxi Violet merupakan polis asuransi kesehatan yang berasal dari Allianz. Perusahaan ini berasal dari Jerman dan sudah berdiri sejak 1890. Jadi sudah sangat berpengalaman dan memiliki posisi finansial yang kuat. Polis asuransi ini sendiri dapat digunakan secara perorangan dan keluarga.

SmartHealth Maxi Violet memberikan penggantian biaya perawatan apabila Anda atau keluarga menderita suatu penyakit atau mengalami kecelakaan disertai variasi Plan yang terjangkau. SmartHealth Maxi Violet memiliki Manfaat Dasar Rawat Inap dan Manfaat Tambahan yaitu Rawat Jalan, Rawat Gigi, dan Persalinan.

5. Asuransi Kesehatan AIA dengan polis AIA All in One


Polis ini merupakan jenis asuransi kesehatan yang akan memberikan proteksi kesehatan kepada seluruh anggota keluarga termasuk si buah hati mulai dari usia 6 bulan. Polis ini bertujuan agar terhidar dari ganti rugi biaya pengobatan yang disebabkan oleh penyakit kritis, cacat tetap, atau meninggal. Berbagai manfaat perlindungan yang diberikan ini berlaku sampai dengan umur tertanggung mencapai 99 tahun.

Berbagai keunggulan utama produk asuransi kesehatan ini yaitu manfaat asuransi jiwa sampai dengan umur 99 tahun dengan pembayaran premi utama hanya sampai 10 tahun saj, manfaat penuh apabila tertangung mengalami risiko meninggal, terdiagnosa penyakit kritis, atau menderita cacat tetap total, manfat santunan bulanan sebsar 2% dari uang pertanggungan selama 60 bulan dari total manfaat asuransi dengan jumlah 220% dari uang pertanggungan dan manfaat kesehatan sampai dengan usia 99 tahun.

Demikian anda sudah mengetahui mengenai 5 Polis Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anak Kecil di Indonesia. Semoga daftar asuransi diatas bisa dijadikan sebagai referensi buat orangtua dalam memiliki polis yang tepat, demi melindungi si buah hati dari berbagai resiko yang bisa datang kapan dan dimana saja.

You Might Also Like:

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar